Resep Red Velvet Cupcake Panggang Enak Simpel No Ribet

Suka cake warna merah? Jika iya coobain yuck red velvet cupcake ini. Rasanya yang enak dengan tampilan merah nya yang menggoda dijamin buat kamu ketagihan.
Red velvet cupcake, cake basah dengan tekstur lembut ini merupakan salah satu kreasi dari olahan resep cupcake sederhana. Cupcake yang disajikan dalam cup kecil seringkali membuat banyak orang gemas karena bentuknya yang imut dan lucu. Apa lagi warna-warni kreasi toping yang menemaninya. Membuat cupcake menjadi semakin istimewa dan menggiurkan untuk segera dimakan.
Berbicara cupcake memang tak pernah ada matinya ya. Karena selalu ada inovasi rasa dan bentuk yang membuat cupcake tetap populer dimana-dimana. Dari pasar tradisional, toko kue, hingga kedai yang berada di swalayan selalu ada deretan cupcake yang siap untuk dijajakan. Disana cupcake ini dijual dengan harga sekitar Rp 7.000,- hingga Rp 12.000,- per cup.

Untuk harga mungkin disesuaikan dengan besar kecilnya cupcake serta penggunaan topingnya. Oh iya berbicara rasa dan toping, cupcake ini paling jago mengkombinasi rasa ya. Mungkin karena cake ini dapat dibilang cake dasar sehingga mudah dikreasikan dengan toping apa saja sesuka hati. Seperti keju, almon, cokelat, oreo, meises, chocochip, kismis, whipped cream, buah seperti cherry dan stroberry.
Sedangkan untuk rasa cupcake sendiri juga banyak kreasianya ya. Dari cupcake cokelat, cupcake vanila, cupcake stroberry, cupcake banana (pisang), cup cake coconut (kelapa), cupcake kentang, cupcake oatmeal, cupcake kukus super lembut untuk bayi (mpasi 1+) serta Resep Red Velvet Cupcake. Red velvel cupcake ini merupakan inovasi baru setelah adanya Resep Red Velvet Cake Anti Gagal dengan ukuran yang besar.
Nah, Untuk kamu yang hobi menikmati cupcake dan sering membelinya di luar dengan harga yang lumayan menguras kantong per cupnya. Tak ada salahnya jika kali ini kamu membuat kreasi olahan cupcake sendiri dirumah. Keluarga pasti suka dengan rasa premium yang diberikan dari cupcake red velvet ini. Oke, berikut kami bagikan Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Red Velvet Cupcake Panggang secara mudah, simpel dan no ribet untuk kamu praktekan di rumah. Cekidot!!
Bahan A Membuat Cupcake :

  • Margarin 125 gram
  • Gula halus 200 gram
  • Telur ukuran sedang-besar 2 butir
  • Bahan B (campurkan rata, sisihkan) :
  • Susu bubuk 4 sendok makan
  • Air jeruk lemon/nipis 1 sendok teh

Bahan C :

  • Pewarna makanan merk kupu-kupu warna merah cabe 6 sendok teh
  • Bahan D (ayak sisihkan) :
  • Tepung terigu segitiga 250 gram
  • Coklat bubuk kualitas baik 2 sendok makan
  • Baking powder 1 sendok teh

Bahan E :

  • Soda kue 1 sendok teh
  • Air jeruk lemon/nipis 1 sendok teh

Langkah Membuat Velvet Cupcake Panggang :

  1. Pertama-tama kocok bahan A kecuali telur, kemudian mixer dengan kecepatan tinggi hingga gula larut. Kecilkan mixer lalu masukkan telur satu persatu hingga kental putih berjejak kaya jambul petruk (ditandai jika adonan dibalik tidak ada adonan yang jatuh).
  2. Setelah itu tambahkan bahan B dan C bergantian dengan bahan D, aduk menggunakan teknik aduk bali dengan spatula.
  3. Langkah selanjutnya pada poring kecil campur bahan E, aduk cepat dan segera masukkan pada adonan. Aduk rata dengan cepat.
  4. Panaskan oven, lalu tuang adonan dalam loyang cup cake atau muffin lalu alasi dengan papercup, sebanyak 3/4 cetakan lalu oven dengan suhu -+180 derajat celcius selama 15 hingga 20 menit.
  5. Silahkan lakukan tes tusuk, jika tidak ada adonan cake yang menempel pertanda cake sudah matang. Angkat, biarkan dingin lalu hias dengan toping sesuai selera.
  6. Tampilan red velvet cupcake ini memang mirip sekali dengan Resep Kue Muffin Vanila Chocochips ya. Hasil akhir cakenya soft sekali dan cukup ringan dimakan. Jadi siap-siap saja menahan nafsu untuk tidak makan lebih dari 2 cupcake πŸ™‚ Heheh.


Oh iya, untuk membuat resep red velvet cupcake ini sebenarnya bisa dikukus dan dipanggang. Namun pada kesempatan kali ini kami baru membagikan red velvet cupcake panggang. Terimakasih sudah membuka Resep Red Velvet Cupcake Panggang Enak Simpel No Ribet. Dan nantikan cupcake versi kukus dari kami di artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat, sekian.
Sumber : resephariini